Seorang wanita bernama Elisa mengalami nasib nahas setelah jembatan yang dilewatinya putus. Elisa saat itu tengah sakit sehingga harus ditandu warga untuk berobat. Sebelum sampai ke mobil ambulans, jembatan yang dilalui para warga yang menandu Elisa malah putus.

Peristiwa itu terjadi di jembatan gantung Desa Parek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Pontianak, Kamis (9/7/2020). “Nah ketika melewati jembatan itu, saat berada di tengah, tali kawat jembatan putus. Akibatnya, Elisa bersama sejumlah warga yang menandu terjatuh ke sungai. Ternyata Elisa meninggal dunia,” ujar Darso, salah satu warga Desa Parek. Darso menambahkan, sebelum kejadian itu warga telah membawa Elisa ke puskesmas setempat.

Saat itu warga terpaksa menggotong Elisa dengan tandu, karena tak ada kendaraan dan kondisi medan yang sulit. Sesampainya di puskesmas, Elisa lalu dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Setelah di Puskesmas, dia kembali dirujuk ke rumah sakit yang berada di Kota Bengkayang,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis sore. Saat perjalanan menuju ambulans, kejadiaan tragis tersebut terjadi.

Kepala Desa Cempaka Putih, Kecamatan Suti Semarang, Rachmad mengatakan, jembatan gantung tersebut menjadi satu satunya penghubung antardesa di Kecamatan Suti Semarang. Setiap hari warga memanfaatkan jembata tersebut untuk beraktivitas. "Jembatan itu akses untuk anak anak untuk pergi ke sekolah. Juga akses warga untuk ke Kota Bengkayang,” ucap Rachmad.

Sementara itu, polisi setempat masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “Belum ada datanya. Nanti kalau sudah ada laporannya kami teruskan,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bengkayang AKP Michael Terry.