Salah satu bintang Timnas Indonesia U16 yakni Marselino Ferdinan mengungkapkan impiannya bisa membawa timnya berlaga di ajang sekelas Piala Dunia U17 2021 mendatang. Perjalanan Marselino bersama Timnas Indonesia U16 untuk menggapai impiannya tersebut dapat dikatakan tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U16 harus bisa menorehkan prestasi terbaik minimal posisi empat besar dalam ajang Piala Asia U16 2020.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U16 akan tergabung dengan para raksasa Asia di Grup D. Timnas Indonesia U16 bergabung dengan negara seperti Jepang, Arab Saudi, dan China. Jepang menjadi negara yang cukup sukses dengan mendulang tiga gelar juara sejauh ini dalam keikutsertaan dalam ajang Piala Asia U 16.

Sementara itu, Arab Saudi dan China menjadi dua negara yang masing masing telah mengoleksi dua gelar sejauh ini. Situasi sulit tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia U16 dalam partisipasinya berlaga di Piala Asia U 16 2020. Menanggapi hal tersebut, Marselino yang juga merupakan pemain Persebaya Surabaya U16 takkan menyerah menggapai impiannya tersebut.

“Secara pribadi saya ingin ke Piala Dunia U 17. Tapi tentu harus melewati secara bertahap,” kata Marselino Ferdinan dikutip dari . “Kami fokus ke satu pertandingan dulu, baru pertandingan yang lain. Kami tidak bisa melihat lawan yang tidak kami hadapi, sebab tim timnya kuat,” ujar Marselino. “Kami bisa liat seperti apa kekuatan Jepang, China dan Arab Saudi. Tapi kami percaya dengan kemampuan kami, serta kami akan memberikan penampilan terbaik dan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Walaupun memang cukup sulit, namun perjuangan yang ingin dirintis oleh para punggawa skuat Garuda Muda layak untuk terus didukung.